Jurgen Klopp Bakal Pindah dari Liverpool

By ommed


nusakini.com -  Pandit sepak bola Inggris, Simon Jordan, mengatakan Jurgen Klopp bakal pindah dari Liverpool. Jurgen Klopp tidak akan betah di Inggris dan mengincar peluang menarik di tim lain.

Jurgen Klopp menjalani kisah sukses bersama Liverpool. Walau sempat tertatih di awal karirnnya, Jurgen Klopp mulai memberikan prestasi pada musim 2018/2019 lalu.

Musim lalu, Jurgen Klopp membawa The Reds menjadi juara Liga Champions. Selain itu, Liverpool juga bersaing ketat dengan Manchester City di pentas Premier League. Mereka hanya terpaut satu poin.

Pada musim 2019/2020, Liverpool ada di fase terbaik. Sadio Mane dan kolega tampil dominan di Premier League. Mereka berada di jalur juara. Liverpool juga berpeluang meraih juara Liga Champions.

Jurgen Klopp dan Liverpool punya hubungan yang spesial. Mereka pun terikat kontrak dengan waktu yang lama. Pelatih asal Jerman tersebut punya kontrak dengan Liverpool hingga 2024 mendatang.

"Percayalah, seperti halnya siang dan malam, begitu datang peluang yang lebih baik dari Liverpool, dia akan pergi. Itulah yang dilakukan manajer sepakbola," kata Simon Jordan dikutip dari talkSPORT.

Simon Jordan menambahkan, ada banyak alasan yang bisa membuat Jurgen Klopp pindah. Bukan hanya soal tawaran lebih baik, tetapi juga karena kultur kompetisi di Inggris. Seperti diketahui, Jurgen Klopp kini punya masalah dengan pihak FA.

"Tetapi, itu tidak akan mengubah fakta bahwa Jurgen Klopp adalah manajer kelas dunia. Dia berada di jajaran elit dan melakukan pekerjaan dengan lincah bersama Liverpool," kata Simon Jordan.

Di balik kisah sukses Jurgen Klopp di Liverpool, ada kontroversi yang dijalani. Jurgen Klopp tidak akan mendampingi tim pada duel ulangan Piala FA melawan Shrewsbury Twon pada awal Februari mendatang.

Bukan hanya Jurgen Klopp yang tidak datang pada laga melawan Shrewsbury, tetapi Liverpool juga hanya memainkan tim U-23.

"Jurgen Klopp sama sekali tidak salah mengatakan kepada para pemain, 'istirahat adalah istirahat dan saya ingin Anda memilikinya. Dia bisa memiliki pengaruh pada cetak biru negara ini karena dia berada dalam posisi yang berpengaruh," kata Simon Jordan.

Sebenarnya, ini bukan pertama kali Jurgen Klopp tidak mendampingi Liverpool. Pada laga perempat final Carabao Cup, lawan Aston Villa, Jurgen Klopp juga memilih absen karena harus mendampingi Liverpool di Piala Dunia Antarklub. (gi/om)